Home » , , , » Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Anda ke Google

Tutorial Cara Mendaftarkan Blog Anda ke Google


Cara Mendaftarkan Blog Anda ke Google. Ketika anda baru pertama kali membuat blog atau website mungkin salah satu pertanyaannya adalah kenapa blog atau website yang telah selesai dibuat ketika anda cek dengan mencarinya di search engine terbesar yaitu google tidak muncul. Hal tersebut sangat lazim karena diperlukan beberapa cara untuk website atau blog anda bisa segera muncul di search engine khususnya google.

Untuk bisa segera muncul atau segera terindex di search engine terbesar yaitu google ada beberapa tahap untuk mendaftarkan blog anda ke google atau dengan kata lain biar blog yang anda kelola bisa segera terindex oleh google. Dengan terindex oleh mbah google secara tidak langsung anda juga bisa mengundang lebih banyak pembaca dan lebih banyak pengunjung untuk blog anda karena pada sekarang ini mbah google merupakan search engine terbesar yang ada, walaupun dalam prakteknya diperlukan usaha yang tidak mudah dalam memenangkan persaingan untuk dapat tampil di halaman utama mbah google.

Bagi pengelola blog yang ingin menambah penghasilan dengan cara memonetisasi blog yang dikelola, terindex oleh search engine khususnya dalam hal ini bisa masuk index search engine terbesar yaitu google merupakan sesuatu yang wajib hukumnya karena bisa mendapatkan visitor yang banyak yang bisa berarti makin populer pula blog yang dikelolanya sehingga mendapatkan hasil yang bagus dalam hal proses monetisasi blog yang dikelolanya. 

oke langsung aja, berikut cara untuk mendaftarkan blog anda biar terindex oleh google :

Silahkan klik link berikut http://www.google.com/addurl setelah itu anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini 
 
silahkan anda masukan alamat blog atau website anda ke kotak URL setelah itu anda klik capthcanya lalu klik submit request maka anda akan dibawa ke halaman yang menyebutkan bahwa permintaan anda telah diterima dan diproses
dengan begitu maka blog anda segera bisa masuk index mbah google dan anda bisa cek blog anda sudah terindex atau belum dengan mengetikan alamat URL blog anda dikolom pencarian pada google, seperti berikut

dan blog anda pun sudah terdaftar dan terindex oleh mbah google, apabila hasilnya belum muncul tunggulah beberapa menit lagi karena mungkin masih dalam proser pengindexan.
gimana tidak susah bukan :D

Langkah selanjutnya anda tinggal memverifikasi blog anda melalui webmaster tool google dan juga webmaster bing jangan lupa pula verifikasikan blog anda ke search engine yandex supaya dengan banyaknya search engine yang kita daftar didalamnya maka trafik blog kita pun bisa meningkat, cara-caranya akan saya bahas dipostingan berikutnya.

Sekian ulasan mengenai tutorial cara mendaftarkan blog anda ke google kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bermanfaat.



0 komentar:

Post a Comment